Apa Itu Xen VPS?

Xen hampir sama dengan OpenVZ, dimana dapat membuat banyak virtual machine dalam satu komputer akan tetapi Virtual Machine (VM) tidak tergantung pada kernel hostnya, sehingga mampu menjalankan sistem operasi Windows dan Linux. Kelemahan pada Xen, dapat dimungkinkan overselling. Xen merupakan metal hypervisor, yang membuatnya mampu untuk menjalankan beberapa instances dari virtual machine dalam single host. Host tersebut tidak dibatasi oleh kernel dari host dan oleh karena itu , tidak perlu untuk menjalankan Linux di VPS.

Xen Virtualization mampu untuk menjalankan hosting Windows and BSD operating systems secara lancer seperti halnya juga dengan Linux guest, dan juga Xen itu merupakan hypervisor yang sangat ringan dnegan foot print yang kecil. Hal tersebut menjadikan resources yang bernilai sesuai dengan kebutuhan kamu. Benefit lainnya dari sudut pandang pelanggan adalah Xen tidak dapat over-subscribed. Setiap guest’s resources di alokasikan setiap saat di host node. Tanpa sharing memory Xen supports Hardware Virtual Machine (HVM) & Paravirtualization (PV) di hypervisor.

Kelebihan Xen

  1. Kebanyakan orang memilih Xen untuk performa bagus dengan stabilitas luar biasa.
  2. Host Xen biasanya akan mengalokasikan RAM dan Core CPU ke hypervisor xen sehingga ia memiliki sumber daya khusus tersendiri yang tidak dapat dipengaruhinya untuk mencapai stabilitas.
  3. Xen hadir dalam 2 rasa namun bisa berjalan bersamaan di host fisik yang sama.
  4. Bisa mendukung instalasi Windows Server.

Kekurangan Xen

  1. Anda hanya bisa menjalankan Linux di Xen PV.
  2. XEN hanya berjalan pada RAM terendah 256 MB (dibawah spek ini tidak akan stabil).
  3. Perlu space lebih di node untuk temp prosesnya.
Admin

Admin

Owner Website ini

Mungkin Anda juga menyukai

Scroll Up